Posts

Showing posts from 2017

Haruskah Menonton Ayat-Ayat Cinta 2?

Image
Pilih Nonton sendiri apa Makan (di luar) sendiri?
Saya dengan isengnya pernah dong survei gak penting ke temen-temen dengan pertanyaan demikian. Tujuannya apa? cuma mau tau seberapa besar kenekatan temen kita wkwk.

Oppo Tour de Lampung perkenalkan Oppo F5

Image
Selalu senang mendapat undangan acara blogger. Sebab pasti happy, karena nggak ada blogger yang nggak ramah, nggak rame, dan nggak kece. Hehe.

Selamat Ulang Tahun, Novi!

“Happy Birthday!” “Selamat Ulang Tahun” “Barakallah”
Setiap tanggal 27 November memang whatsapp akan rame dengan ucapan-ucapan yang begini. Iya, hari ulang tahunku.
Berbeda dengan beberapa tahun yang lalu, alih-alih bahagia, menanti kado dan tiup lilin, kali ini saya justru sedih. Rasanya nggak enak aja.
Momen seperti ini, mengingatkan saya ke angka. Angka usia saya yang udah nggak muda. Tua deh. Dan bukan soal tua nya. Tapi tentang siapa saya di usia yang sekarang, sedang apa saya, sibuk apa, sudah ngapain aja.
Saya jadi marah sama diri sendiri yang sering lalai, lelet, lambat juga malas. Saya ini bagaimana? Huffft
Allahumma inni a’uudzubika minal hammi wal hazan, wa a’udzubika minal jubni wal bukhli, wa a’udzubika min gholabatid-daini wa qohrir-rijaal
Saya jadi muhasabah, mungkin saya selama ini sombong, nggak mau berdoa dan meminta. Untuk dijauhkan dari sifat-sifat demikian. Masih pongah untuk mohon ampun atas dosa yang setiap hari saya tambah dan menumpuk, syukurlah dosa tidak ber…

Peran Masyarakat Lampung Dalam Upaya Promosi Potensi Daaerah

Image
Sejauh yang saya pahami, setiap orang atau individu adalah humas bagi perkumpulan/komunitasnya. Dari yang terkecil hingga terbesar, dimulai dari keluarga masyarakat, daerah, dll.


Harga dan Varian Rasa Lampung Bona Cake

Image
Kalau denger Cheese Cake, saya justru ingetnya Japanesse Cheese Cake. Kok bisa? Karena masa kecilku ini beneran bahagia dan bermakna hihi. Saya dari kecil suka banget baca buku, salah satunya adalah Komik Conan.

Serunya, pelatihan instruktur olahraga bersama Kemenpora

Image
Mukmin yang kuat, lebih baik dan lebih di cintai Allah

So, fellas ada banyak cara untuk bisa di cintai Allah. Dan salah satunya Menjadi Kuat. Setelah, beberapa hari yang lalu, saya datang seminar kesehatan yang memberikan banyak sudut pandang lagi tentang bagaimana menjaga asupan yang masuk dalam tubuh. Kali ini, saya mendapat kesempatan lagi tentang bagaimana mengolah tubuh supaya kece! Dan dicintai Allah pastinya. 

Memperkenalkan K-Kids Omega di Superkids Coloring Competetion

Image
Dulu suka nggak percaya kalau ada yang bilang, capek itu nggak bakal di rasa kalau bahagia. Saya mikirnya realistis banget, ah capek mah capek aja.

Urgensi Sosialisasi MPR-RI dan Peran Netizen Lampung

Image
Pertama kali mendengar kabar undangan “Ngobrol Bareng MPR-RI bersama Netizen Lampung” saya langsung bersemangat, karena meski agenda serupa pernah saya ikuti beberapa tahun yang lalu atas nama mahasiswa, saya tetap merasa tentu akan berbeda jika diagendakan bersama Netizen Lampung, yang dalam hal ini mengajak teman-teman Tapis Blogger Lampung.

L Burger : Burger Paling Enak Se-Lampung

Image
Kalau kata salah seorang teman sih, lidahku ini Indonesia banget. Suka makanan yang kaya rempah, yang jelas itu resep makanan khas Indonesia. Tak heran, tempat makan favoritku adalah makanan-makanan khas daerah. 

Air Terjun Beringin dan Air Terjun Podomoro di Lampung Utara

Image
FYI, sebenernya saat ini badan saya lagi sedang gak enak-gak enak nya. Tapi saya gak sabar mau cerita, perjalanan ke Air Terjun dua hari yang lalu. Hehe. Karena enggak sempat bawakan buah tangan, jadi saya bawakan buah tulisan :D

Merenungkan Hari Sumpah Pemuda di Kotabumi Bettah, Lampung Utara

Image
Muda itu selalu identik dengan semangat. Muda juga kerap disandingkan dengan kesan yang nyala dan gairah. Demikian bukan tanpa alasan, bangsa kita sendiri punya sejarah panjang berkaitan dengan ‘Muda’.

Griya Oebi di Lampung, pusatnya Ubi Cilembu

Image
Rapat siang ini ke Griya Oebi ya. begitu kira-kira bunyi WAG.

Treatment di Sumia Aesthetic Clinic yang Perawatannya Variatif

Image
Guys, ada nggak yang kayak aku yang gak pernah pake krim apapun untuk kulit muka, apalagi perawatan ke salon-salon?


Hometown Dairy Fresh Milk, kesegaran susu yang sebenarnya

Image
Temans, beberapa waktu lalu, saya sudah banyak cerita tentang desminore yang udah jadi langganan sakitku tiap bulan. Dan btw, anw saya udah jarang banget sakit kram perut menjalang haid. Yak. Salah satu rahasianya di pencegahan, dan aku rajin minum susu dalam rangka pencegahan nyeri haid.


Sekolah Tunas Mekar Indonesia Lampung, enjoy dan edukatif.

Image
Adalah suatu kehormatan bagi saya, menjadi bagian dari 10 blogger yang diundang ke Sekolah Tunas Mekar Indonesia yang selama ini saya hanya dengar rumornya.

Curhat 1 : Nyeri Haid

Image
Hai guyss, selamat pagi di awal-awal bulan. Seger ya hehe, awal bulan cair gajian haha. Tapi ada satu hal, yang bikin males, keki dan bete di setiap pergantian bulan. Yaitu Datang Bulan :D

Mengenal Stunting, dan Waspadai!

Image
Banyak yang menyangka (termasuk saya) orang-orang yang bertumbuh pendek atau cebol, jika dibandingkan standar orang pada umumnya adalah disebabkankarena faktor genetik atau kelainan tulang.

Aneka Sambal Rumahan Bandar Lampung; Sambal Ranjau Shakyla

Image
Makan Jengkol? Bau ahh! Tapi saya suka, gimana dong?

Pertama Kali Naik Go-Jek

Image
Beberapa orang pasti akan bilang, “ah lebay deh naik Gojek aja heboh” iya nggak apa, aku memang lebay. Tapi beneran, aku antusias banget. Makanya, mau cerita-cerita bagi pengalaman ditulis disini.

#BukuUntukIndonesia Gagasan Keren Untuk Literasi yang Lebih Baik

Image
Pagi itu gerimis turun, saya bersiap sejak selepas shalat subuh untuk meeting point di rumah Mba Naqiyyah untuk keberangkatan ke Pringsewu. Kami akan menghadiri undangan dari PT Bank Central Asia (BCA) dalam rangka pembagian donasi Buku Bacaan di Lampung khususnya Pringsewu.


Sate Taichan Mantuuul, enaknya!

Image
Kenapa suka nge-blog? Karena suka curcol dan bebas bisa cerita apa aja. Dan karena aku suka jajan, kali ini aku mau cerita tentang makanan. Yang satu ini adalah Sate Taichan, ohooo beberapa mungkin ada yang sudah pernah makan, atau baru denger namanya, dan ada juga yang belum tau sama sekali.

Hari Hepatitis Sedunia, Perlukah?

Image
Entah sudah banyak yang tau atau belum, bahwa 28 Juli adalah Hari Hepatitis Sedunia.Sempat terbersit pertanyaan kenapa harus ada Hari Hepatitis ya? Sebegitu pentingnya kah?

Varian Baru Banana Foster : Penuh Kejutan!

Image
Sejak dua bulan terakhir Lampung Banana Foster memang tengah menjadi buah bibir di kalangan masyarakat Lampung. Apalagi yang ngakunya pecinta kuliner asli Lampung.

Hari Anak Nasional : Gimana sih jadi orang dewasa diantara Anak?

Image
Sebagai mahasiswa jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) saya sedikit banyak sering berinteraksi langsung dengan anak-anak. Selain kerabat saya, tentunya.
Aktivitas saya diluar kuliah, dan belajar di dunia kepenulisan saya juga mengajar les privat untuk anak-anak disekitar rumah tempat saya tinggal. Dari pertemuan-pertemuan tersebut, saya belajar banyak hal tentang anak-anak.
Hal tersebut merubah pola pikir saya tentang anak. Dan saya rasa perlu untuk membagikan pada teman-teman karena setiap kita adalah orang dewasa bagi anak.

5 Bocoran Untuk Mahasiswa Baru

Image

Hai! Kenalkan, saya Novi Nusaiba.

Image

Tips Tetep Kece Saat Bukber

Image