Sekolah Tunas Mekar Indonesia Lampung, enjoy dan edukatif.

Selamat Datang di Sekolah Tunas Mekar Indonesia


Adalah suatu kehormatan bagi saya, menjadi bagian dari 10 blogger yang diundang ke Sekolah Tunas Mekar Indonesia yang selama ini saya hanya dengar rumornya.


Sejauh yang saya tau, Sekolah TMI (demikian orang menyebutnya) adalah salah satu sekolah elit di Lampung selain Sekolah Darma Bangsa, Global Surya, Baitul Jannah dan lain-lain.

Bersama Miss Mamik yang merupakan kepala sekolah TK Tunas Mekar Indonesia kami diajak berjalan-jalan melihat aktivitas belajar siswa Sekolah TMI.

Setelah sebelumnya mengobrol di kantin sehat. Kami berkeliling sekolah SD (Elementary School/ES), SMP(Junior High School/ JHS) dan SMA(Senior High School) yang kebetulan berada di komplek sekolah yang sama yaitu di jalan Rahman Hakim no 36 Way Halim, Bandarlampung, sementara TK(Early Childhood Center/ ECC tempat Miss Mamik mengajar justru berada di Jl. KH Ahmad Dahlan no 4,  Pahoman, Bandarlampung.

Kolam Renang yang terletak tepat di samping kantin sehat.
Kelas-kelas di gedung SD tampak menarik dengan banyak hiasan handmade hasil karya anak-anak. 

so cute!
Pink!
tic-tac-toe

Dalam kelas yang tak banyak murid, tak lebih dari 20 orang dipandu oleh dua orang guru. Suasana tampak enjoy, dan bersahabat.


Di kelas yang lain, tampak beberapa siswa laki-laki yang sibuk bermain “stik” mengumpul dalam kelas. Guru yang memandu kelas tersebut tak kehilangan akal untuk terus membuat siswanya belajar, ia mengambil gitar dan mengajak siswa mendendangkan lagu perkalian sembari bermain. Pokoknya Ter-Enjoy.

tujuh kali satu, satuu. tujuh kali dua empat belas~
Kami juga berkunjung ke gedung SMP dan SMA. Dengan ditemani Bu Puji kepala Sekolah SMA kami dipersilakan masuk ke kelas-kelas tempat anak-anak belajar.


Lobi SMP dan SMA
Awalnya, saya bingung kelasnya yang mana karena dari luar ruangan-ruangan tak terlihat seperti kelas karena banyak hiasan buatan tangan. Lalu Bu Puji menjelaskan bahwa memang kelas-kelas dibuat bertema seperti Kelas USA dengan ornamen White House, Kelas Egypt, Kelas Mandarin, Kelas Japan, dll.

Berpose depan White House? kapan lagiiiiii~
segudang prestasi~

Anak-anak ramah menyapa kami dengan ramah dalam bahasa Inggris, meski tengah fokus belajar.
di kelas Egypt, mereka sedang belajar eksak.

“ini kelas XII berarti sedang persiapan UN ya bu, terus mereka ikut SNMPTN nggak bu?” tanyaku pada Bu Puji.
“iya betul, dan untuk SNMPTN memang kami yang mendaftarkan dan mendampingi namun tidak semua siswa yang didaftarkan karena tergantung kemauan siswa. Kan ada yang lebih memilih kampus swasta mengikuti passionnya” jelas Bu Puji.

Sebelumnya, Miss Mamik memang sudah menjelaskan bahwa sekolah ikut mendampingi setiap siswa dalam memilih kampus maupun bidang study yang dipilih. Hal ini cukup rumit, karena sering terjadi ketidaksamaan keinginan orangtua dan murid itu sendiri. contohnya, orangtua menginginkan anak untuk menjadi dokter sementara anak lebih suka bidang musik atau seni. Dan PR besar sekolah sebagai penengah antara orangtua dan siswa.
Guru dan siswa tampak akrab dan dekat dalam kegiatan belajar mengajar

belajar Sulam Usus di kelas Bahasa.


Kelas Nelson Mandela, dengan iringan musik klasik. nyaman sekali
Mushola Sekolah

Setelah puas berkeliling, kami kembali ke Kantin Sehat dan diberi kupon untuk berbelanja di kantin sekolah. Jadi, sekolah ini juga menerapkan transaksi non-cash.




Di kantin sehat, kami sempat mencicipi jus buah, pempek, roti bakar dan menu makan siang yang sehat dan rumahan tentunya.

Kupon makan siang, Rp. 10.000,- Murah, sehat dan enak tentunya
Kantin sudah standar BPOM RI

Sekolah ini masuk ke dalam list tempat saya menyekolahkan anak saya nanti hihihi. Yang entah berapa tahun lagi, dan sepertinya saya perlu tau visi misi sekolah dong ya. Eits wait, ngomong-ngomong biayanya mahal nggak yaa?

di potret oleh Umi Neny Suswati

Nah mahal dan murah kan relatif ya. Namun, dengan fasilitas dan pengajaran yang didapat sepertinya sekolah memang harganya sesuai.

Our Program Sekolah Tunas Mekar Indonesia

Early Childhood Center (ECC) TK
Adalah lingkungan sekolah pertama anak, dimana perasaan bahagia dan nyaman harus diperhatikan. ECC TMI membangun dan menjaga lingkungan yang nyaman bagi perkembangan sosial, emosi, psikomotor, kognitif, dan efektif, sehingga membuat anak menjadi percaya diri dan bangga terhadap diri dan lingkungan.

“Anak dan orang tua mengetahui kelebihan dan potensi yang dimilikinya adalah hal utama saat di ECC TMI, hal ini tentunya akan membantu mengarahkan potensi dan kelebihannya untuk masuk ke pendidikan formal atau dasar.

Elementary School (ES) SD
Sebagai pendidikan dasar, SD TMI merupakan saat dan tempat dimana seorang anak dibekali dengan dasar pengetahuan dan karakter berbasis kekeluargaan serta bekal softskill. Sekolah TMI meyakini bahwa semua ini sangat dibutuhkan di masa sekaranf dan mendatang. “Karakter jujur, respect, disiplin dan bertanggung jawab menjadi perhatian serius di SD TMI”

Junior Hight School (JHS) SMP
Mempersiapkan murid secara mental dan akademik untuk melanjutkan ke jenjang SMA, SMP TMI memikili  program yang jelas, yang mengacu pada pembentukan mental yaitu karakter yang kuat dan akademik dan berupa fokus pada potensi anak.

“Pengalaman belajar di SMP TMI yang nyaman dan menyenangkan ini akan menghasilkan murid SMP TMI yang siap secara mental dan akademik untuk melanjutkan ke jenjang SMA”

Senior High School (SHS) SMA
SMA TMI merupakan kurikulum KTSP dengan proses penjurusan sejak awal masuk. Hal tersebut merupakan keuntungan bagi murid yang akan bersekolah di sekolah TMI dengan kedudukan oleh guru-guru yang berprofesional dalam bidangnya serta berpeluang besar untuk mengikuti lomba-lomba regional dan nasional. Selain itu SMA TMI juga memiliki program sekolah yang mengasah sisi leadership dan enterpreneurship.

“Lulusan SMA TMI dikemudian hari akan menjadi sosok yang dinamis, memiliki integritas yang tinggi untuk mendedikasikan dirinya terhadap karir profesi yang disukainya sehingga mampu berkontribusi lebih baik kepda masyarakat”

Nah untuk anda yang mendaftarkan anak atau sanak saudara anda di sekolah ini atau sekedar ingin mencari informasi berikut adalah no telpon dan alamat Sekolah Tunas Mekar Bandar Lampung.
  • TK : JL KH Ahmad Dahlan No 4 Pahoman Bandar Lampung. Tlpn (0721) 240986
  • SD: JL Arif Rahman Hakim No 36 Way Halim Bandar Lampung. Tlpn (0721) 708634/7772896
  • SMP & SMA: JL Arif Rahman Hakim No. 30 Kedamaian Bandar Lampung. Tlpn (0721) 789801/789802

Info Kontak
  • Email: Info@sekolahtmi.com
  • Website: www sekolahtmi com
  • Facebook: Sekolah Tunas Mekar Indonesia
Blogger-wati bersama ibu Puji :)

Pose di photo booth Kelas Egypt.

Tapis Blogger Squad :)

Comments

Popular posts from this blog