Oppo Tour de Lampung perkenalkan Oppo F5

Panelis, doc. Pribadi

Selalu senang mendapat undangan acara blogger. Sebab pasti happy, karena nggak ada blogger yang nggak ramah, nggak rame, dan nggak kece. Hehe.


Sampai ketika dapat email dari pihak detik untuk ikutan OPPO Selfie Tour de Lampung jadi ngomong-ngomong Lampung adalah destinasi ketiga setelah sebelumnya Kota Malang sebagai kota yang dikunjungi dalam rangka Oppo Selfie Tour. Waaahh langsung deh kebayang dedek gemesh Chelsea Islan lagi pose sambil pegang Oppo F5 yang merah menyala.



Yap. Ngeblog itu nggak lepas dari yang namanya foto. Iyaaa, blog itu lebih dalam dunia tulis menulis dimana seharusnya bisa menggambarkan segala apapun melalui kata. Dan peran foto disini adalah pelengkap, sebagaimana masakan yang sudah perfect dengan cita rasa yang keluar dari rempahnya tapi di blend lagi dengan penyedap rasa. Jadi makanan yang memang seharusnya enak menjadi lebih komplit. Yummy! *jadi laper

Ketika sampai di lokasi acara, Hotel Novotel Lampung ruang acara Ocean Light saya langsung tertarik dengan deretan belakang acara. Huaaa ini dia nih Oppo F5 impian guee, jujur aja selama ini tiap kali liat si Oppo di billboard, saya berhasil dibuat ahemmm. Sebab sejauh yang saya tau, kamera Oppo adalah kamera terjujur. Wkwkwk. Nah poin yang satu ini nanti bakal dikupas tuntas loh.

So setelah Tea Time dan Shalat Ashar, acara dimulai dengan ice breaking yang seru dan lucu. Aaaahhh gemesh, saya gugur dari permainan yang ternyata butuh konsentrasi.

The Champions. Doc. Naqiyyah Syam

Dan ternyata di sesi sharingnya lebih butuh konsentrasi lagi. Karena terlalu menarik untuk di abaikan. Pertama, Pak Aryo Meidianto dari Oppo Indonesia banyak menjelaskan tentang keunggulan Oppo F series khususnya Oppo F5

Pak Aryo Meidianto doc. pribadi

Lets me explain you guys J

Camera : Beauty Vacation
Nah, jadi Oppo ini sejak 2012 lalu memang sudah memutuskan untuk konsen ke Kamera Handphone. 
Dan memang yang satu ini layak jadi fokus sebab banyak orang yang tidak puas dengan selfie, miring sana miring sini berkali-kali eh akhirnya diapus juga hahaha *ngomongin diri sendiri*
Dari mulai sudutnya nggak tepat, terlalu gelep, keliatan pendek, keliatan gendut (?) itu jadi masalah banget, masalah buat lo dan gue. Hehe.


Jadi Kamera Oppo didesign sedemikian rupa sehingga, feature tidak kelihatan tidak terlalu lebar atau panjang, jujur, tanpa mengada-ngada. Dan yang suprise, Oppo f5 ini punya Personalized  Beauty Effect yang merupakan kecerdasan buatan di kamera depan Oppo dimana ketika aktiv akan menandai 254 titik di wajah yang terpantul di kamera untuk mendeteksi skintone, skintype, dan gender age, juga mendeteksi detil wajah.

Jadi inget dulu pas masih kuliah, temen-temen cowok di kelas suka curhat,
“semalem gue ketemu cewek yang kenalan di facebook, di fotonya cakep banget eh aslinya ekspetasii” katanya melawak di tengah kegetiran di sambut tawa kami.

Yang satu ini bukan rahasia lagi sih, semua orang zaman now udah tau kalau perawatan masa kini bukan lagi di salon, spa dll. Tapi di kamera depan wkwkwk.

Nah, smartphone yang kelewat smart ini sesuai banget dengan tagline nya Capture The Real You.  Dengan fitur A.I Beauty Recognition Tecnology semuanya akan tampak nyata tapi hasil foto tetap bagus, tajam dan kece! Iyalah, dengan 20mp front camera, beauty video 1080p dan kamera belakang F/1.8 night shot.

Oh ya, kamu juga nggak perlu repot ngatur cahaya kalau sedang selfie atau harus ambil foto buru-buru karena Oppo F5 ini Face Priority Exporsure dimana akan ngatur cahaya untuk di prioritaskan kena ke wajah kita. Aiiiihhhh sama hengpon aja di prioritasin loh wkwk

Full Screen Era Begins
Yap, Oppo memang selalu advance dengan teknologi. Oppo F5 yang merupakan bagian dari F series ini sama dengan series lain yaitu berbasis android dengan kelebihan 23,9% lebih cepat aplikasinya. Jadi anti loading dan lemot dalam penggunaan normal. Wow Full Screen Display.

 Dengan ukuran yang sama, Oppo f5 12,5% lebih lebar layarnya karena bingkai dibuat lebih tipis, dan tidak ada tombol fisik. Wahh gamers friendly yakan. Untuk ambil foto, main sosmed, bahkan ngetik bahan tulisan blog juga pasti nyaman banget nih, secaraa densitas layarnya 401 ppi jadi lebih tajam tulisannya.

Serta Cirtual Navigation Key dan Navigation Gesture nya bikin menambah kemudahan karena Oppo 5 nggak pakai tombol fisik. Cas cis cus. Go! Karena dunia makin lama makin cepat, ketinggalan? Bhay!

Facial Unlock
Seperti halnya android pada umumnya, Oppo F5 juga dilengkapi dengan fitur keamanan yang super duper safety. Tapi yang spesial dan beda, selain pattern, kode angka, dan finger print, kamu bisa temukan Facial Unlock dimana lock di android dapat terbuka dengan melalui pemindaian wajah. Bahkan kecepatannya sepersekian detik loh, handphone hanya perlu dihadapkan ke wajah langsung kebuka deh lock nya.

Kok bisaa?
Ini masih berkaitan dengan A.I Beauty Recognition Tecnology dengan pemindaian 128 titik. Jadi lebih sederhana dibandingkan pemindaian front camera yang mencapai 254 titik.

Gamers Friendly
Selain layarnya yang Full Screen Display, dan tentunya mantap. Keunikan Oppo F5 sehingga layak diadopsi adalah, pengguna dapat menolak panggilan yang masuk ketika sedang bermain game, dan kalaupun panggilan diterima, tidak akan membuat keluar dari permainan.

So, kalau sedang bermain game kita bisa pikir-pikir dulu yakan, terima enggak yaa, terima engga ya *ngitung kancing baju*

Kids Space
Berdasarkan pengamatanku banyak orangtua yang bete karena pulsa yang suddenly tersedot habis karena unduhan aplikasi yang nggak terkontrol ketika handphone di tangan anak-anak.

Tapi yang satu ini, Oppo F5 bisa

  • Membatasi game untuk mengirimkan sms berbayar
  • Membatasi anak-anak dalam menginstall/menguninstall aplikasi
  • Mengatur waktu penggunaan
  • Mengatur penggunaan data

Payment Protection
Oppo sepertinya beneran nggak main-main dengaan fitur keamanan. Bentuk komitmennya selain dengnan fitur terbaru yaitu facial unolock, Oppo juga memiliki fitur payment unlock dimana mampu melindungi aplikasi pembayaran untuk menghindari perekaman informasi pribadi seperti password atau data sensitif. Juga dikombinasikan dengan secure keyboard yang tidak akan mentrack segala jenis password atau data yang dimasukkan.

Okeee, Oppo F5 punya banyak alasan kenapa harus dimiliki.

Eits masih ada pembicara yang lainnya, yaitu Mas Fahmi dari Redaksi detikInet dan Mbak Mellisa Bonauli P dari Redaksi detikTravel juga Kak Renhard Harjanto dari yangcanggih.com yang abis-abisan ceritain pengalaman mereka selama travelling di beberapa tempat wisata di Lampung menggunakan kamera handphone dari Oppo F5 .


Nah, jadi Mas Fahmi yang paling terkesan sepertinya dengan kemampuan Oppo : Selfie Expert & Leader. Berkali-kali dia cekrak-cekrek pake camera front dan hasilnya bagus banget. Karena Mas Fahmi laki banget dia nggak mau dong hasil selfie nya muka nya jadi terlalu mulus bahkan tirus.
“Bahkan Jenggot tipis (?) saya nih masih keliatan” jelas terbukti ketajaman kamera depan oppo f5.

Mbak Bona sendiri menunjukan pada kami hasil foto-foto di beberapa tempat wisata dengan menggunakan kamera belakang. “Yap, pengaturan cahayanya oke banget saya potret pantai ini sudah mau maghrib loh. Tapi pencahayaannya bagus banget”

Mbak Bona juga cerita kalau heran kenapa baterainya nggak habis-habis, dengan kapasitas baterai 3200 mah ternyata Oppo F5 juga memiliki kel;ebihan yaitu mampu mengatur aplikasi yang tidak digunakan sehingga mengurangi keterbutuhan daya.

Terakhir, di penjelasan Kak Renhard saya beneran ikut terkagum-kagum. Nggumun kalo bahasa Jerman nya. Secaraaa foto fauna yang dia potret dengan kamera belakang Oppo F5 di zoom 100% bisa tajam banget hasilnya. Ituuu setelah dicetak sebegini besarnya. Waw!


Udah nggak ngerti lagi, saya rasa sangat pantas jika marketing Oppo mengklaim Oppo Selfie Expert & Leader. Ntap!

Comments

Popular posts from this blog

Nonton Bunda Cinta Dua Kodi, Film Keluarga yang Bikin Nangis Haru