Curhat 3 : Nama Panggilanku

Sebagai muslimah populer, aku banyak nama panggilan.
What? Populer? Wkwk temen-temen jangan kesel terus skip tulisan ini ya haha. Mohon dibaca, walau males hihi, aku dah nulis loh. Oke abaikan.

Balik lagi ke nama panggilan, temen-temen disini pasti juga pernah kok ngalamin hal yang sama, namanya siapaa dipanggil siapaa.

teman-teman seangkatan di kampus, yang cara memanggilku tentu beda-beda

Dan kali ini, aku mau mengklasifikasikan temen-temen dan orang yang aku kenal berdasarkan cara mereka manggil aku, eh disclaimer, ini penelitian ala ala ya, sama sekali ngga ilmiah, kalo yang bener pasti ilham dari Allah, kalau salah itu pasti ulah aku.

Nama Panggilan 

Aku sih memang punya banyak nama panggilan, dulu pas sekolah Man, aku pernah dijuluki Karbon dari guru Kimia, karena apa? Karena aku kan nggak putih, (baca item) dan senyawa karbon berwarna item, baik. Aku terima dan syukuri. walau perih~  wahahaha

Foto jaman Old yang diabadikan Facebook, jaman aku masih MAN. tuh, aku paling item

Dan jangan salah, salah satu temenku yang putihnya nggak manusiawi itu dipanggil Fosfor karena dia putih booo, terusan ada yang namanya Zeni dipanggil Seng karena Zeni bisa disingkat Zn dan Zn adalah SENG!

Wkwk, eh kalian ketawa gak si bacanya, aku ngetik sambil ketawa tauk. Dabest emang Babe, (panggilan kami ke Guru Kimia)

Sekarang lain lagi ceritanya, panggilan aku makin banyak. Ada Nus, Nusa, Pupuy, Pipi, Nop, Novi, Pi, Vi, Nopel, yaaa gak ada yang manggil sayang aja disini #eh

Teman-teman FLP, kebanyakan manggil aku Nov

Oke mulai yaa, tapi yang aku klasifikasi Cuma empat ajaa Nov, Nop, Nus dan Vi/Pi. Kenapa? Ya kebanyakan kalo semua aku tulis, secaraaa kan populer. Oke oke maap.

Nov

Rata-rataa (nggak semua) yang manggil aku Nov adalah orang yang juga suka nulis dan peduli sama EYD. Eh bukan EYD ya sekarang nyebutnya PUEBI (Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia) FYI aja ni hihi.

Foto bareng Mbak Naqi, beliau manggil aku Novi :)

Terus, biasanya suka baca, tipikal orang yang memang menuruti rule, gitu. Kebanyakan aku perhatikan si gitu. Semacam nggak mau melukai nama yang semestinya wkwkwk

Nop

Menarik nih yang enihhh, ada banyak orang yang dulu manggil aku Nov, tiba-tiba manggilnya Nop. Wheyoo? Kenapaa?

Kalau dugaan ku yang detektif ala ala tapi lebih menggunakan feeling dari pada logika sihh, biasanya orang dengan panggilan Nop adalah orang yang udah ngerasa deket dan akrab sama aku. Heeew.

Paaasti yang manggil aku Nop dan baca tulisan ini pada ngga ngaku. Nah itu tadi, ini bisa jadi salah, tapi beberapa ku perhatikan begitu.

Foto bareng Ika, doi panggil aku Mba Nop

Nus,Nusaiba

Nusaibaaaa,,, ohh Nusaibaaa~
Aku sering banget digodain pake lagu ini hahaha

Jelas banget yaaa teman-teman. Panggilan ini dipakai oleh orang-orang yaaaang kenal aku di dunia maya duluan lalu di dunia nyata. Ya iya, karena baik facebook, IG dan Blog plus email dan segala tetek bengek aku pakai Nusaiba.

FYI, yang maybe banyak pada belum tau Nusaiba itu nama pena. Ide dari mana? Dari cosssmo *eh

Jadi cerita nih ya, awal mula tau kata Nusaiba itu pas Sekolah di MAN dan tinggal di Asrama, Ma’had Al Kahfi yang ada semacam grup/firqoh. Aku kebagian di firqoh Assyifa Nusaibah

Adunno kenapa suka gitu sama Nusaiba. Dan pada masa itu, sekitar tahun 2009-an lagi hype sama facebook, terus lagi fase dimana ganti nama facebook itu hits banget. Jadilah aku suka ganti username facebook.

Nah ini lucu banget, dari Novi Binti Dimyati, Novi Suka SheilaOn7, Novi Udahbisa NgomongR, Nona ya Novi Rina (nama asli aku Novi Rina), bahkan Novi Sibarani (suka banget sama Doni Sibarani nya Ada Band), dan berakhir khusnul khotimah dengan Novi Nusaiba.

Yaaah maklumi ya sodara-sodaraa jaman jahiliyah, ngefans sama siapaa ya ditulis namanya wkwk. Untungnya kok berakhir dengan Nusaiba. Ya aku syukuri banget. Gimana kalo sampe sekarang masih Sibarani. Yaallah wkwk.

Karena kemudian, Nusaiba aku deklarasikan sebagai nama pena, aku mulai kepo dong Nusaiba itu siapa, dan ternyata MasyaAllah. Aku lagi-lagi bersyukur dipertemukan dengan nama yang bagus sebagai nama pena. Semoga jadi doa bisa meneladani beliau Nusaibah binti Ka’ab.

Kituu, ceritanya~
Sebagian orang ada orang yang cari nama pena berdasarkan artinya duluan, tapi aku agak nyeleneh emang hehe. Alhamdulillah, di suka kan sama Allah dengan nama shahabiyah yang terkenal akan ketaatannya. MasyaAllah.

Vi, Pi

Kalau yang suka manggil Pi, Vi gini (manggil dengan panggilan dua kata dibelakang) ini abstrak banget. Aku gabisa menelaah dengan baique ini orang-orang kok hobinya nyebut dengan huruf terakhir kenapa bukan Nov-nya tapi Pi-nya.


Aku suka dipanggil apa saja, selama panggilannya baik :)

Jadi gitu ya temen-temen. Coba cek dan kalian pikir-pikir selama ini kalian manggil aku apa. Whehehe. Oh iya, diantara ini banyak juga yang manggil dengan tambahan Mbak atau Dek. Jelas ya,  mereka manggil karena lebih tua atau lebih muda. Hahaha.

Dan buat yang belum kenal dan belum pernah manggil aku, haii salam kenal nama aku Novi Rina Wati dengan nama Pena Novi Nusaiba
(bayangin aku kenalan di depan kelas, dengan ekspresi dadah-dadah dan full smile)

Yang pasti, kita kudu memastikan memanggil oranglain dengan panggilan yang baik, yaa :)

Comments

  1. wah ternyata nama pamggilannya banyak yaa Nusaiba..

    ReplyDelete
  2. Novi aku terlucu kalau dengar lagu musiba pasti ku ingat namamu Dulu malah salah sering ketik ya nusaibapakai h

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha sering banget ku digodain mbaaa pake lagu itu wkwkwj.

      Heeh mba banyak yg salah pun, sangkanya Nusaibah. Aku pengennya gapake ta' marbutoh hihi

      Delete
  3. Baarakallah dengan nama penanya yang bagus mba Nusaiba. Semoga nama ini lebih mudah diingat oleh semua orang dan penuh berkah. Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin ya Allah aamiin. makasih mba Evi doanya

      Delete
  4. Itu artinya mereka sayang sama mbak hehe. Nama panggilan lucu-lucu itu bikin kangen lho pas kita udah tua nanti :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba bener. aku mah hepiii hhihi

      Delete
  5. Wah ternyata banyak juga ya nama panggilan. Aku panggil kakak Novi aja deh... hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. penulis banget kan ini, ga mau melukai nama asli wkwk

      Delete
  6. Hai muslimah populer, salam kenal dong dari mamah populer, hihihi

    ReplyDelete
  7. Aku punya 5 nama panggilan hahaha

    ReplyDelete
  8. Panggilan yg baik dan disukai.. Btw mba novi lahirnya bulan november yak

    ReplyDelete
  9. Panggilan yg baik dan disukai.. Btw mba novi lahirnya bulan november yak

    ReplyDelete
  10. Wkwkwk aku ngakak bacanya mb karbo #eh 🙈 nurul juga begitu, banyak panggilan Nurul, ntar aku cerita jugalah soal nama panggilan wkwkwkw

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog