Cara Masak Ketupat Praktis ala Anak Rantau

Lebaran sudah lewat, nasib rendang di kulkas yang ngga abis-abis itu kayaknya semakin nggak karuan. Dipanasin, dipanasin, dipanasin, dipanasin lama-lama emosi #eh. Nggak ding, lama-lama abis maksudnya.

Selain rendang, makanan yang gak kelewat absen saat lebaran adalah Opor Ayam, Bakso, Sambel Kacang, Gulai Kambing, Pempek, juga Ketupat. Kebayang kan betapa hecticnya hidup anak gadis jelang lebaran? Jangan haraaap bisa haha hihi did WAG ato bahkan stalking selebgram buat ngintip outfit lebaran, boro-boro. qerja lembur bagai quda begini, kalau free dikit pilih ngelurusin kaki punggung dan nambah tilawah buat kejar target, apalagiii...

Apa?

Anu, mamakku masuk tim anti blender :’(

Bayangin beb!

Tapi itu dulu, alhamdulillah berkat kengeyelan hamba yang kupelajari sejak makan bangku sekolah yang keras itu akhirnya kubisa meluluhkan hati mamak buat keluar dari genk #antiblenderclub. Huft, boro-boro bumbu instant, bumbu di blender aja begini amat aku ngerayunya~

Sejak itu, fix kelar urusan bumbu dengan uleg-ulegnya. Selebihnya paling potong-memotong, cuci-mencuci, asal bumbu kelar mah yang lain cincai. Etapi satu lagi yang belum beres, Ketupat ! ngebayangin bikinnya aku dah lemes duluan.

Sampai akhirnya rejeki anak nakal dapet kiriman Pat-Pat K-Tupat Mini dari K-Link. Yaa semacam “Pucuk Dicinta Ulampun Tiba” gitu. Karena kemasannya yang sudah di pack kecil-kecil ini nggak akan bikin aku galau, selama ini tiap kali buat ketupat aku paling gak bisa adegan menakar perbandingan beras seharusnya supaya pas. Kalau tanpa didampingi mamak, pasti gagal. Duh.

Aku langsung kepikir, waw kalau lagi di Karang dan pengen ketupat aku nggak kudu ke warung
ketupat langganan dong. Cukup stok Pat-Pat K-Tupat sama sambal kacang! Udah, akumah ngga ribet anaknya~ 

So, buat anak rantau yang senasib dengan aku silakan disimak gimana cara masak ketupat super praktis! buat yang bukan anak rantau skip aja, eh jangan ding hahaha.

Cara Masak Ketupat Praktis ala Anak Rantau

  1. Buka kemasan Pat-Pat K-Tupat Mini,
  2. Cuci di air yang mengalir, pastikan semua bagian basah dan bersih yaa.
  3. Masukkan ketupat ke dalam air yang sedang mendidih dan rebus hingga 60-90 menit.
  4. Kelar~

Kaget ya? Sama aku juga rada nggumun, selain gampang ternyata memang cepat. Karena, dengan kecepatan memasak yang sedemikian rupa tentu berbanding lurus dengan jumlah gas yang dikeluarkan hehe. Artinya, lebih hemat guyss!

cara masak Ketupat

Oh ya, aku juga sekalian mau cerita nih jadi selama masak Pat-Pat K-tupat Mini kan aku bikin story gitu di Instagram, yah biasalah demi eksistensi, hehe. Dan ternyata banyak banget pertanyaan bermunculan seputar K-tupat Mini. Pokoknya berasa bikin QnA deh macem yutuber-yutuber ituh~
Karena aku berasumsi bahwa pertanyaan serupa di instagram akan bermunculan di blog, jadi lebih baik aku share disini deh QnA ala-alanya hehe

Beli Pat-Pat K-Tupat Mini dimana? Harganya berapa?

Wah ini penanya dengan tipikal agresif kayaknya yah, dan kudu harus segera dijawab. Harga hanya Rp.30.000,- Belinya ya di stokis K-Link se Indonesia ready insyaAllah.


Bisa juga online, di k-net.co.id   
Mau diskon nggak? Ada 20% potongan bagi kamu yang gabung jadi member, isi form nya dengan klik Daftar Member K-Link

Pat-Pat K-Tupat Mini, enak nggak?

Enak! Pulen. Dengan kualitas beras yang premium sesuai banget dengan harga yang sudah dibayar.  Seisi rumah yang memang dari sononya suka ketupat eh ketemu yang berasnya cucok, jadi favorit banget sama K-Tupat ini. Habis bis laris manis untuk sarapan setelah shalat ied.

K-Tupat Mini nya kok plastikan gitu sih, aman nggak?

(pertanyaan paling banyak dari netizen yang budiman)


So, guys sebagai pengetahuan buat kita semua, jadi K-Tupat Mini ini sudah menggunakan tipe plastik yang aman untuk makanan di tipe no dua. Dimana ketika dipanaskan lebih dari 100 derajat celcius, plastik tidak akan larut dalam makanan. Juga udah BPA Free dan nggak mengandung bahan pengawet.


Itu dia tiga besar penanya dalam satu termin hahaha. Untuk pertanyaan lain, seperti “Kapan Nikah” atau “Kapan punya Anak?” aku abaikan dulu ya, nggak aku Read sampai Kera Sakti nemuin Kitab Suci. Baique!
Jadi gimana? Minat ngintip stokis K-Link terdekat kayak aku? Yuk!





Comments

Popular posts from this blog