(Bukan) Donat Indomie, tapi Donat Oregano Mie DoReMi


Siapa yang berat badannya jadi naique kaga karuan setelah lebaran?

*akuuuu* tunjuk tangan paling tinggi. Beklah, dari Ramadhan aja kaga ada nurun-nurunnya ini berat badan. Apalagi lebar an, yakan? Rendang, Opor Ayam, Sambel Pecel, Sambel Kentang, Baso, Mi Ayam, Pempek luluh lantak tak bersisa, itupun belum kue kering plus kacang-kacangan suguhan lebaran. Baique, lupakan sudah itung-itungan kalori, yang penting ati hepi pokonya mah. Wkwk. Abis pulang kampung, baru gasspol puasa bayar utang dan syawal skalian detox. Aih curhat jadinya.

Sebagai orang yang ga peduli-peduli amat soal berat badan, kebayang betapa banyak food blogger, akun kuliner dan tutorial masak yang aku follow dan kepoin di instagram. Kadang, aku suka praktek dirumah, tak jarang juga aku samperin dimana tempat beli tuh jajanan.

Dan kali ini, aku mau ulas salah satu jajanan, yang hits sejak sekitar sebulan yanglalu. Yaitu DONAT EMI! Yap, jadi beberapa hari yang lalu, di Bulan Ramadhan tepatnya, aku diundang untuk icip-icip Do-Re-Mi nya Griya Oebi. Wah kebeneran nih, lagi rame Donat Indomie kan di Instagram. Ga pikir panjang, setelah menghadiri diskusi sama temen-temen organisasi caw langsung ke Outlet Griya Oebi.

Donat Oregano Mi (DOREMI) bukan Donat Indomie.


Sebelumnya aku banyak stalking soal Donat Indomie, lagipula foodblogger junjunganque juga pada ngepost soal Donat Indomie, bahkan kafe-kafe mulai launching menu baru, buru-buru ngehits gitu hehe. Kalau temen-temen tau @Fridajoincoffe yang sering bikin tutorial resep simple juga udah kasih tau gimana buatnya.

Karena udah kebayang gimana rasa karena udah tau bahan dan cara ngebuat, aku malah mbayangin ini donat mirip omelet emi yang sering aku buat terus diemam bareng saos kaefsi. Jadi ga senapsaran amat untuk kemudian menyambangi kafe buat nyicip donat emi. Nehi-nehi acha-acha hei, kalau nyoba bikin masih mungkin yakan hehe.

Nah, itu ngebuat aku beneran belum coba donat emi dan undangan yang satu ini jadi kesempatanku untuk cobait makanan hits satu ini.
Dan ternyata, aku salah sangka!

Salah apa? Salah sangka! Yak pinter haha.

Ternyata, Do-Re-Mi nya Griya Oebi isn’t Donat Indomie, wan kawan~

Perbedaan Donat Indomie dan Doremi

Donat Indomie adalah, Donat yang terbuat dari Indomie yang dibuat dan dibentuk sedemikian rupa sehingga menjadi Donat. Its called Donat Indomie.
Dan....

Donat Oregano Mie (DOREMI) adalah Donat Oregano Mie yang merupakan olahan Mi Pangsit berbahan dasar Oebi Cilembu yang dibuat dan dibentuk sedemikian rupa sehingga menjadi Donat, dan diberi tambahan daun Oregano sehingga lebih sedaappp!
Beda? Woiya jelassh.


Bahan dasarnya aja dari Ubi yang terlebih dahulu dijadikan Mie Pangsit lalu dibuat Donat. Berbeda dengan Indomie yang Mi Instant. Temen-temen disini kayaknya udah pada tau bahaya Mie Instant jika dikonsumsi terus-menerus, yakan?

Lalu, Do Re Mi ini diberi tambahan Oregano. Apa itu Oregano?
Adalah daun tumbuhan penyedap yang biasa digunakan di Itali, dalam bentuk kering. Dan Oregano ini dijadikan taste utama dari DoReMI. Jadi kebayang kan, rasanya rempah gitu! Favo!

Donat Oregano Mie dibanderol dengan harga Rp.20.000,- per kotak isi 5 pcs. Disandingkan dengan saus sambal/tomat macam kaefsi hehe. Oh ya, Mbak Ophie Creator Doremi juga terus berinovasi yaitu akan menambahkan toping pada donat. Contohnya, Daging Cincang, Sosis, dll.

Mbak Ophie dan Hasil kreasinya
Sementara, baru ada dua varian untuk Donat Oregano Mie, yaitu Spicy dan Original. Pembuatannya juga yang diolah dengan Oven bukan goreng jadi nggak berminyak, guys. Itu juga yang membuat Doremi ini awet bahkan hingga dua hari karena teksturnya yang kering, gitu. Jadi pas untuk dijadikan oleh-oleh.

Kan bisa jadi, bisa jadi nih ya masih banyak temen-temen di daerah lain belum cicip kreasi unik ini.
Buat yang penasaran, sebelum buru-buru nongkrongin Griya Oebi, coba sembari stalking dulu ke @Doremi_bdl untuk liat gimana mempesonanya donat emi satu itu minta digigit, hehe

Kalau sudah di Griya Oebi, kabarin ya sapatau aku mau ikutan nongki karena tempatnya yang nyaman dan kece buat foto-foto.
Hihihi~

Comments

Popular posts from this blog

Nonton Bunda Cinta Dua Kodi, Film Keluarga yang Bikin Nangis Haru