Pusat Oleh-oleh Lampung Terbaru, Outlet Banana Foster Lampung


Saking seringnya berurusan sama yang namanya keliling-keliling. Aku sering banget diminta rekomendasi tempat ini itu, yaaa termasuk destinasi oleh-oleh. Dan yang namanya oleh-oleh kan erat kaitannya sih yaa dengan makanan.

Pusat Oleh-oleh Lampung Terbaru

Banana Foster memang seolah ngasih angin segar ya di dunia per-oleh-oleh-an Lampung, selain enak dengan berbagai varian rasa yang terus update, harga yang terjangkau juga heits abis bikin penasaran karena influencers Lampung pada kasih review bagus.


Relaunching Outlet Banana Foster Lampung

Dan, beberapa waktu lalu aku diundang ke Re-Launching Banana Foster Lampung sebagai Blogger. Sempet bertanya-tanya, di usia menjelang dua tahun, mau kasih gebrakan apa sih, Bang Hengky dan team?

Minggu Sore di penghujung weekend, sepulang dari hunting buku di Gramedia aku cuss ke Outlet Banana Foster dan sudah rame para temen-temen food blogger, selebgram, dan influencers lainnya. Setelah tegur sapa, tengak-tengok sekitar ngerasa banget ada yang berbeda sejak parkir kendaraan.

Mau tau? Aku klasifikasikan ke dalam 5 Hal Baru di Banana Foster Lampung

Parkiran Luas

Kayaknya aku salah deh kalau bilang ini hal baru yaaa. Secara lahan parkir Banana Foster mah emang udah lebar keleus. Tapi memang ini lebih lebar dari yang udah-udah kok, dikit. Hehe



Jadi kalo kamu dari luar kota dan bawa banyak rombongan dengan mobil atau bus jangan khawatir, jangan sedih, jangan panik~

3 sampai 5 bus pariwisata sih kayaknya mampu menampung ya, lengkap dengan kang parkir jadi sudah tak usah bingung-bingung.

Mushola dan Toilet Nyaman

Sepele tapi berarti, tiga kata yang pas untuk menggambarkan ini. Meski banyak banget mushola bisa kita temui dan tentu ada toilet dan tempat wudhu. Tapi kalau nemu destinasi yang menyiapkan ini, akutu bawaannya seneng aja gitu.

Ya kalo pas lagi diundang begini, waktu masuk shalat kan bisa ontime tuh langsung caw. Abis wudhu pun bisa laju touch up-touch up wkwk.

Apalagi buat wisatawan kan yaa, berjam-jam di bus kali mau mampir ke toilet pas beli oleh-oleh. Atau barangkali mau nge-jamak shalat di mushola. Ah cocok!
Laaaikk ~~

Merchandise Lampung

Oke, aku tadi bilang oleh-oleh memang identik dengan makanan khas daerah. Tapi memang ada saat dimana kita pengen apa yang kita kasih umurnya panjang, gitu. Bisa dikenang lebih lama, kalau makanan mungkin asyik juga bisa share makanan daerah untuk icip-icip.



Lain dengan merchandise, aku lebih enak menyebutnya dengan kekayaan kenangan hehe. Sebab aku tipikal orang susah move on yang suka nyimpen barang-barang dengan nilai kenangan yang yaaah meski sedikit.

Termasuk hadiah oleh-oleh dari teman-teman. InsyaAllah tersimpan rapih, walau kadang lupa narok atuh pasti adaa di kamar. Eh kenapa jadi curhat haha

Intinya, di Outlet Banana Foster kamu bisa nemu aneka merchandise yang Lampung Banget untuk dijadikan buah tangan buat orang terkasih. Cie.

Oleh-oleh Khas Lampung

Taraa~ ini dia yang digadang-gadang sebenenya wwkk.
Outlet Banana Foster di design ulang sedemikian rupa sehingga luas dan makin *berisi* what? Berisi?



Dengan konsep minimarket yang menyajikan cam macam makanan oleh-oleh khas Lampung berjajar Banan Foster jadi makin menarik aja. Ada aneka olahan pisang, cemilan, kerupuk ikan, kemplang, sampai berbagai macam Kopi sedia disini. Yap, siapasih yang nggak tau Koi Robusta Lampung yang lejen itu. Sebagai penyuka kopi yang merangkap pedagang kopi aku aja ikut lope-lope liat kemasan kopi berbaris manja di etalase wkwk.

Yang cari oleh-oleh cukup kesini ajaaa, palugada! Ape Lu Mau? Ada! 

Bona Cake Lampung

Waaah ini dia penganan hits anak muda Lampung yang nyegerin, ikut hadir di Outlet Banana Foster. Jadi kalau kalian pengen juga icip seberapa nyegerin si Bona Cake ini yaaa bisa banget di beli disini.



Dengan Re-Launching Outlet Banana Foster yang berada di Jl.Wolter Monginsidi No.17 (depan Hotel Grand Praba) ini semakin memudahkan aku ketika kasih rekomendasi tempat oleh-oleh ya hihi. Makasih dulu sama Banan Foster udah meringankan sedikit beban aku *salim cium tangan*


















Comments

  1. Awwwww mauuuu! Bikin ngiler. Pusat oleh-oleh kuliner memang wajib ada dan harus semakin banyak di setiap daerah ya ... jadi banyak pilihan pula bagi wisatawan, atau buat penduduk setempatnya. Keren.

    ReplyDelete
  2. Wah kalau pas liburan ke Lampung nih mesti mampir dan nyobain Banana Foaster-nya. Enaknya lagi, bisa sekalian beli oleh2 Lampung lainnya ya :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Nonton Bunda Cinta Dua Kodi, Film Keluarga yang Bikin Nangis Haru