Ngapain Aja di Indonesia Property Expo 2019?

Hallo, Nusaiber, dimanapun anda berada, meskipun jarak memisahkan tapi kecanggihan teknologi jaman sekarang sudah sangat menolong kita. Selain vidiocall di fitur whatsapp, kalian tetep bisa apdet seputar kehidupanku ini dengan baca-baca Blogku yang banyak curhatnya ini, *narsis.



Okey, jadi gini, karena alasan perkerjaan, sejak pertengahan bulan Januari lalu aku pindah ke Jakarta. Dan otomatis, dalam hidupku banyak sekali yang berubah, meski bagiku sedikit tak mudah.

Iya, berubah. Kalo dulu sebenernya nggak pernah bermimpi untuk tinggal jauh di Lampung, kecuali menuntut ilmu. Perubahan rencana yang serba mendadak ini, bikin beberapa target hidupku berubah. Dan, perubahanku yang paling Nganu adalah Target Punya Rumah yang sekarang lebih tertarik untuk pilih rumah di Jabodetabek .. 

Kenapa Harus Datang ke Indonesia Properti Expo?


Lalu, kebeneran aku dapet info kalau ada Indonesia Properti Expo, di Jakarta Convention Center. Jadilah hunting informasi supaya angan makin jelas, gitu. Jadi kalo lagi berdoa plus ngumpulin duit bayangan rumah macem apa yang mau dibeli tuh tergambarkan dengan sejelas-jelasnya. Haha.




Akhirnya keliling JCC deh aku liat-liat, yang perlu di catat adalah Free Entri dan setiap pengunjung berkesempatan dapet doorprize, dann hadiahnya adalaaaah DAIHATSU AYLA, please ku mohon doa dari Nusaiber sekalian ya, tolong aminkan semoga namaku keluar sebagai pemenang doorprize.

Ternyata, Indonesia Properti Expo ini bukan pertama kalinya digelar. Sampai dengan tahun 2019 ini udah ke-35 kalinya, ada gelaran event pameran properti. Berdasarkan info yang aku dapet, gelaran di tahun ini mencapai 150 peserta developer. Trus proyek properti yang terlibat mencapai 600 lebih! Waw, kebayang ramenya. 



Ini udah berasa mamah-mamah belanja buah di grocier, terus bingung mau beli semangka atau melon, padahal niat dari rumah pengen beli Mangga. Wkwk

Yang asik itu tadi ya, pilihan harganya aneka ragam, mulai dari 130 juta dengan jangka waktu kredit sampai dengan 30 tahun. Yang lebih asik juga ada, apalagi kalau bukan promo! Bank BTN berani kasih suku bunga KPR mulai 6,69% dan uang muka 1% ajahh.




FYI guys, nusaiber sekalian event sebesar ini yang adakan adalah PT. Adhouse Clarion Events, dengan dukungan DPD REI DKI Jakarta, serta sponsor tunggal yaitu PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Persero Tbk. Dan kabar baiknya, Indonesia Property Expo ini bakal diadakan tiga kali di Tahun 2019, Februari, Juli, dan November. Catet!

Al Barokah Residence di Indonesia Properti Expo


Pilihanku jatuh pada Al Barokah Residence, Depok. Sepanjang yang aku liat sih nggak banyak yang menerapkan sistem syariah, nah Al Barokah memfasilitasi itu. Terus ada poin-poin yang aku suka, seperti Masjid TPA yang akan dikelola baik dan serius, minimarket mandiri dengan konsep syariah dan lain sebagainya.




Selesai muterin expo, aku nggak lupa ikutan Talkshow, aku tak akan lupa tujuan pentingku dateng kesini selain liat pameran property. Jadi dalam pameran ini, memang ada beberapa acara pendukung, ada seminar, Blogger Competetion, Talkshow Fengshui, Talkshow Dekor Rumah, Lomba Menggambar dan Mewarnai, Atraksi Barongsai, Opera anak, juga tentunya Live Music *btw kemarin aku asik banget ndengerin mas-mas penyanyi nyanyiin lagu Kala Cinta Menggoda, azekk!

Nah, talkshow yang aku incer bakal simak dengan seksama adalah Talkshow “Dekor Rumah Ala Instagram” sudah sangat bisa ditebak kan alasannya, perempuan kan suka sama yang indah, bagus, cantih nan rapih, begitupun soal rumah. Aku selama ini cuma modal kuota aja sih belajar dekor rumahnya, dengan ngintip rumahnya mamah-mamah-gram yang lagi dekor rumah itu.

Talkshow kali ini menghadirkan mastah di bidang Home D├ęcor, Mba Irma Alaydrus dan Mba Adelia.




Dimulai dengan Mba Adel, yang menegaskan bahwa ada empat tema rumah yang perlu kita tau. Uwuw, aku secara pribadi boleh bilang kalau tema ini wajib kita tau jadi penerapannya nggak nabrak-nabrak yakan. 

Minimalis : Minimalis, namanya aja minimal yaa. Kebanyakan pajangannya itu dipake juga ga sekedar pajangan. Fungsyenel gitu hehe. Tone warnanya juga lebih ke hitam/putih/kayu/soft.
Japanesse : Tone warna Putih dan Wood yaa. Yunolah, jepang kan kayu-kayuan. Terus tertutup, dan berrrsih gt. Coba deh cek di yutub, 'before after Jepang' itu bs jadi referensi ceunah
Bohemian : Bohemian ini cenderung ramai, Banyak tanaman, sofanya kebanyakan abu, Tone nya masih putih, hijau, coklat. Dan fyi, rumah Mba Adel menganut per-Boho-an decor hehe
Industrial : Industrial. Ini biasanya lakik banget. Ornamennya yaa yang maskulin gicuu Begitupun warnanya.

Setelah tema, Mba Adel juga sharing ke kita soal printilan-printilan (?) ya Allah Nusaiber sekalian, maafin diksiku hiks.

Iya Mba Adel menjabarkan beberapa item yang sering dijadikan dekor, dari mulai indoor plant, frame foto, ladder/gantungan, fake flower, yang itu lebih ke soal selera. Hanya lebih ke komposisi dimana kita bikin nggak terlalu ramai tapi chic dipandang mata.

Kemudian, waktunya Mba Irma memperkenalkan dekorasi rumah yang secara pribadi dia terapkan di rumahnya, yaitu Scandinavian yang sifatnya, Sederhana, Minimalis, Fungsional dan memiliki Warna yang senada.



Padahal sebenarnya Mba Irma ini adalah food blogger, tapi tertarik untuk share soal dunia dekor rumah dari orang Rusia yang lebih dulu share soal interior.

Hem asik banget kan jadinya, dapet ilmu, dapet referensi properti, bahkan udah tau mana yang bakal aku incer. Pokoknya nanya-nanya aja mana yang disuka hihi.

Jangan sedih buat yang belum main, soalnya Indonesia Properti Expo ini mulai dari Sabtu, 2 Februari 2019 sampai 10 Februari 2019 tentunya di Hall A & B Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Gihhhh, Samperiiin!


Bonus, foto syantique di spot foto Indonesia Properti Expo!



Comments

Popular posts from this blog