Datang ke Launching Quran Haji Umrah, Supaya Segera ke Baitullah


Siapa sih yang nggak bermimpi untuk bisa berkunjung ke Baitullah? Siapaa? Siapaa? Adaa?

Nah kalau punya keinginan besar, semacam naik haji dan umrah begini emang kudu ikhtiar dari sekarang ya. Apalagi buat aku yang masih muda, beda dan berbahaya ini (?) dimana waktu tentu masih banyak untuk mengikhtiarkan wishlist dari sekarang.

Termasuk, stalking all about Haji. Dari bagaimana Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH), yang tiap tahun ada kemungkinan naik/turun, lalu tentu saja medan ya, mulai coba kenali daerah-daerah, cuaca, kebiasaan, berita terkini, dan tentu saja yang sudah pasti adalah panduan serta wawasan soal Haji itu sendiri.

Haji/Umrah kan ibadah ya, sebagai muslimah yang ngaku fakir ilmu, kudu cari ilmu biar ga fakir melulu hihi. Namanya belajar, bisa dari mana aja, dan senang sekali beberapa hari lalu aku dikasih kesempatan berupa waktu luang buat dateng ke Launching Quran Haji Umrah dari Syaamil Quran. Yayyy! Alhamdulillah.


Launching Quran Haji Umrah di Islamic Book Fair 2019

Seneng dong ada Islamic Book Fair 2019 di Jakarta yang katanya udah digelar selama 18 kali, setahun sekali wow! Sebagai newbie yang baru pertama kali dateng ke IBF seumur hidup untungnya aku nggak norak wkwk.

Ya norak ding, terbukti dengan bebelian buku, baik buat aku sendiri maupun keponakan juga tak lupa cicip jajanan halal di festival makanan halal yang jadi rangkaian acara IBF. Seru kan? Di tambah, dalam salah satu acaranya ada Launching Quran Haji Umrah dari Syaamil.

Seperti yang aku bilang tadi, aku kan pengen banget bisa Haji Umrah meski tau diri belum pinter nabung, tapi aku berusaha nambah kapasitas dan wawasan agar Allah nilai aku layak datang sebagai tamu di Baitullah. Termasuk semangat ’45 datang ke launching Quran Haji Umrah.

Datanglah aku bareng Bela, teman kosku yang baik, lucu dan menggemaskan. Ku liat dia senang aku ajak ke acara ini, weekend berfaedah, ceunah. Wkwk

Gimana gak full faedah yakan, di Launching Quran Haji Umrah ini dihadiri Syamsu Arramly dari General Manager Sygma Innovation dan  Andre Raditya yang merupakan Inisiator Patungan Sedekah Umroh.



Ustadz Andre, cerita banyak soal Haji dan Umrah termasuk gimana selama ini gerakannya mampu memberangkatkan orang-orang istimewa untuk umrah. Salah satu yang beliau ceritakan yaitu kisah seorang Juru Parkir yang rutin membaca Alquran dua juz setiap hari. masyaAllah.




Quran Haji Umrah dari Syaamil Quran, Bagi Jamaah Haji-Umrah

Namanya aja anak sosmed, sembari menyimak penjelasan Ustadz Syamsu soal Quran Haji Umrah yang ternyata sudah disusun sejak dua tahun yang lalu, aku tak luoa nge-Tweet! Hihi.

Ya demi berinteraksi dengan teman-teman sesame warganet yakan, mereka juga kan berhak tau kalau jaman now udah ada quran haji umrah yang dirancang khusus bagi jamaah Haji umrah.

Dan see! Ternyata tanggapan para tweeps sesuai yang aku duga.

Salah satunya, @zaza_zfa : “Quran Haji Umrah maksudnya gimana ya mbak?
Lalu reply teman di Instagram @ikakurniaa : “Itu Alquran Umroh? Bedanya apa dengan yang biasanya?”
And many more~

Dengan perasaan penuh rasa  tanggungjawab, aku rasa harus segera meluruskan supaya tidak terjadi salah persepsi diantara kita, ahey.

Jadi, panjang lebar Ustadz Syamsu menjelaskan, bahwa
Alquran Haji Umrah adalah, Mushaf yang dirancang untuk menjadi pegangan para tamu Allah ketika menunaikan Haji dan Umrah.



Sebagai pembeda Alquran ini dengan yang lainnya adalah, beberapa konten yang disiapkan khusus, yaitu Khat Vector Rasm Utsmani Standar Kementrian Agama RI, Ayat pojok, Hadits seputar Alquran dan keutamaannya, Klasifikasi Ayat Alquran, Tanda Baca Detail, dan tentu saja Materi Tambahan Tentang Haji dan Umrah Serta Tema Terkait.

Yang paling menarique, bagi para milenial adalah tersedianya QR Code & Apps, yaitu semacam smartlink untuk menginstall aplikasi Panduan Haji dan Umrah dari Syaamil Quran di Android. Jadi, setelah download aplikasi, tinggal aja scan barcode yang ada di Alquran langsung muncul deh dalam layar hape terkait dengan wawasan/panduan bahkan konten video seputar Haji/Umrah. Keren kan!


Aplikasi tersedia di Android


Yang asyiknya, kalaupun akan ada pembaharuan konten, aplikasi kita juga otomatis mengupdate. So, jangan kaget kalau pas ngakses tiba-tiba infonya lebih kekinian, dengan pembaharuan yang bikin kita nggak bosen-bosen.

Gampang banget kan!

Aku seneng banget bisa punya Alquran ini, ya Allah aku udah punya Alquran Haji Umrah, tinggal akunya yang berangkat Umrah. Aminkeeeun!

Acara berakhir dengan pemberian kenang-kenangan Alquran Haji Umrah dari Pak Syamsu bagi penanya yang paling berkesan :')

Comments

  1. Kalau soal IBF biasanya suka lupa diri, apalagi kemarin BBW di Jakarta juga. Persiapan sejak dini untuk ke Baitullah, semoga bisa memenuhi rukun iman ini, Mbak.

    ReplyDelete
  2. Zaman sekarang serba mudah ya, karena perkembangan teknologi bisa dibuat Qur'an khusus untuk Haji dan Umroh. Semoga Allah segera mengijabah doa dan harapan Mbak Novi untuk berkunjung ke Baitullah

    ReplyDelete
  3. Waaaah... gak ketemu kita.... Saya datang mulai jam 4 sore sampai malam. Ada Kang Abik juga di panggung utama

    ReplyDelete
  4. Alquran sekarang diterbitkan dg berbagai mode ya. Saya punya alquran untuk wanita dan khusus tentang sains. Sekarang jg ada untuk umrah dan haji ya. Keren. Bisa sangat mempermudah ibadah rukun islam yang kelima ini.

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah, acaranya kayaknya seru dan berfaidah sekali ya ... sayang banget saya nggak ke sana euy

    ReplyDelete
  6. MasyaAllah.... kegiatan berfardah ya kak, daripada cuma ngabisin waktu di kamar aja atau sekedar mantengin medsos yak 😂

    ReplyDelete
  7. Ada ya semudah ini? Aku penasaran lah, mana tau bisa berangkat juga keenn...

    ReplyDelete
  8. Wah acaranya seru banget tuh, oh iya al-qur'an versi haji dan umrohnya di jual buat umum atau khusus aja?!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog